Hati-hati Penipuan Berkedok mendapat tranfer Pulsa. - Munawir.Net - Catatan Opini dan Sharing Berbagai News, Tips dan Trik.

Hati-hati Penipuan Berkedok mendapat tranfer Pulsa.



Dipagi hari tepat tanggal 5 Januari 2019 Ketika itu saya lagi asyik menyuruput segelas kopi sambil melihat notifikasi media sosial yang sejak dari semalam tidak di tengok. Eh tiba tiba dengan akrab nya saya mendapat sapaan lewat pesan pendek atau biasa dikenal SMS dari nomor yang tidak dikenal muncul dinotifikasi layar hp ku. 

dengan tanpa menaruh rasa curiga saya sejenak merasa gembira, sambil berucap Alhamdulillah, dipagi hari ada orang yang baik hati mentranfer pulsa. Setelah beberapa saat perasaanku menggumam,  apa iya ada orang yang sebaik itu apalagi tidak tidak saling kenal. 

Yang membuat saya curiga mendapat tranfer pulsa ko' dapat SMS pemberitahuan dari nomor biasa bukan dari 858. Ku perjelas lagi membaca SMS tadi ternyata alih-alih mendapat pulsa 100rb yang ada malah nomor tak dikenal itu minta ditransferkan Pulsa 10rb. Walaupun nilaiNya kecil tapi ini ini menjadi banyak jika setiap orang mengetik seperti yang diperintahkan SMS masuk itu. 

Oleh karenanya selalu hati-hati dalam menanggapi sebuah Pesan Masuk di inbox dengan iming-iming tertentu. 
Karena didunia ini tidak ada yang gratis begitu aja. Mungkin modus SMS seperti ini tidak asing lagi bagi kebanyakkan orang dan mungkin isi pesannya bermacam-macam bahkan ada yang melakukan sambungan telpon untuk menipu targetNya. Misalnya Dengan bermodus sebagai operator Go-jek untuk melakukan penipuan untuk mendapatkan pin konfirmasi dari reset dari akun google yang didaftarkan untuk dompet gopay. Sehingga dengan leluasa mereka menggasak isi gopay korban. 

Inilah salah satu kekurangan dampak buruk dari perkembangan sistem informasi dan teknologi. Jika kita tidak waspada dan lebih berhati-hati maka kita akan jadi bagian dari korban-korban penipuan yang nantinya menimbulkan penyesalan tak terhingga.

Semoga menjadi pelajaran buat kita semua.  Thank






Baca Juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel





Iklan Tengah Artikel 1





Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel