Pengabdian Tiada Henti Demi Masyarakat Togean, Beliau menginspirasiku - Munawir.Net - Catatan Opini dan Sharing Berbagai News, Tips dan Trik.
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengabdian Tiada Henti Demi Masyarakat Togean, Beliau menginspirasiku

 Moh. Radun, S.Pd.I Bersama Bapak Bupati Moh. Lahay Dalam acara Pelantikan Kepala desa di Wakai
 Moh. Radun, S.Pd.I Bersama Bupati Tojo Una-una Bapak Moh. Lahay, SE Dalam acara Pelantikan kepala-kepala desa yang di adakan di Wakai

Tepat tanggal 16 Januari 2020 di kepulauan togean diadakan pelantikan masal para kepala-kepala desa dikepulauan togean. Dalam kegiatan itu hadiri langsung oleh bapak bupati tojo una-una Mohammad Lahay, SE yang sekaligus melantik para kepala desa. 

Tapi ada hal yang menarik perhatianku ternyata diantara para kepala desa yang dilantik saya melihat ada seorang sosok yang selama ini menjadi inspirasi bagiku. Beliau adalah Moh. Radun, S.Pd.I, saya kira desa Masyarakat Matobiyai sudah tepat memilih beliau untuk menjabat Kepala desa Matobiyai yang ada di wilayah Kec. Togean,  Kab.  Tojo Una-una, Sulawesi Tengah

Dedikasi dan semangat beliau demi Masyarakat Tojo una-una terkhusus masyarakat togean sudah tidak diragukan lagi. Hal itu tergambar sejak beliau menjadi salah satu anggota dewan kabupaten Tojo Una-Una periode 2009-2014. dimana kita tahu bahwa beliau mendapat julukan singa podium di dalam sidang-sidang anggota dewan. beliau Sehingga  beberapa kali beliau dilemahkan dengan fitnah yang berujung PAW. 

Karena pada saat itu beliau adalah satu-satuNya anggota dewan termuda yang terpilih dari dapil 3 yang meliputi beberapa kecamatan diKepulauan Togean pada saat itu.

singkat cerita beliau adalah orang seorang petarung dalam berpolitik terbukti dengan maju lagi untuk bertarung di pemilihan legislatif untuk periode 2014-2019 namun usaha beliau kandas karena nasib belum berpihak. Hal itu tidak membuat radun berpesimis hinggga ikut lagi di kontestasi pileg di 17 april 2019 kebetulan kami maju disatu dapil yang sama namun masih belum terpilih.

Selama saya kampanye beliaupun kampanye dan tidak jarang menyemangati saya untuk tetap turun sosialisasi di masyarakat. Padahal beliau sendiri adalah lawan politik saat itu.

Saya mengenal pribadi beliau lebih kepada  keramahan dan respectNya dengan orang lain. Saya merasa beliau sudah seperti seorang kakak. Bahkan waktu beliau menjabat sebagai anggota dewan beliau yang membantu pasien jika ada yang berobat. Dan kebiasaan itu hingga ia sudah tidak menjabat lagi karena kemanfaatan bagi sesama saya kira itu yang menjadi tujuan beliau hingga saat ini. 

Saya ucapkan selamat buat Pak Kades Moh.  Radun,  selamat bertugas dengan Amanah yang baru dipikul. Terus berkarya demi masyarakat togean yang berdaya saing. 
Salam Dari ku. 😊


Munawir M. Kaili
Munawir M. Kaili A Father | Who dedicated his life to his Religion, family and Nation.

Posting Komentar untuk "Pengabdian Tiada Henti Demi Masyarakat Togean, Beliau menginspirasiku"